Unima Sabet Gold Winner Dalam Anugerah Kerja Sama kategori PTN-BLU

Universitas Negeri Manado (Unima) berhasil meraih Gold Winner pada Penghargaan Kolaborasi Kategori Badan Layanan Umum Universitas Negeri (PTN-BLU) dengan sub kategori Laporan Kolaborasi Terbaik, di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Rabu, (13/ 12/2023).

Malam penghargaan Diktiristek 2023 diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kepada pemangku kepentingan mulai dari perguruan tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), mitra kementerian atau lembaga, dunia usaha dan industri serta jurnalis atas kinerja dan dukungannya dalam melaksanakan program. dan kebijakan pendidikan tinggi.

Rektor Unima, Prof. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd., menerima langsung prestasi gemilang tersebut.

Dalam kesempatan itu Rektor Unima menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi hingga tercapainya penghargaan ini.

“Diktiristek Award merupakan penghargaan nasional yang diberikan kepada perguruan tinggi yang berhasil mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), khususnya dalam bidang kerjasama antar institusi dan terus melakukan inovasi,” kata Katuuk.

Menurutnya, dalam ajang ini Unima berhasil meraih penghargaan Laporan Kerja Sama Terbaik yang menunjukkan komitmen dan dedikasi tinggi dalam membangun kerja sama melalui inovasi digital dan teknologi.

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi dan kebanggaan bagi Unima untuk terus meningkatkan kualitas kerjasama dengan pihak terkait,” jelasnya.

Dikatakannya, penghargaan ini menjadi catatan tersendiri bagi Unima.

“Dengan status Unima sebagai PTN BLU, tentu penghargaan ini menjadi catatan tersendiri bagi kami untuk terus memperkuat komitmen kerjasama,” kata Katuuk.

Katuuk juga berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja dan dukungan dalam pelaksanaan program dan kebijakan pendidikan tinggi, pungkas Katuuk.

“Harapan saya, penghargaan ini dapat memacu semangat civitas akademika Unima untuk terus meningkatkan kinerja dan dukungan dalam melaksanakan program dan kebijakan pendidikan tinggi,” tutup Katuuk.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Sekjen Kemendikbudristek), Ir. Suharti, M.A., Ph.D, Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Si., DIC., Ph.D, dan Plt. Sekretaris Ditjen Pendidikan Tinggi, Prof Tjitjik Sri Tjahjandarie.

Artikel ini telah tayang di trendingnews.co.id